Sosialisasi KKN di Pendemi COVID-19

‘WiGa Mengabdi Desa’ Paparkan Hasil Kajian Potensi Wilayah
July 18, 2020

WiGa,-  STIE Widya Gama tetap berkomiten  untuk melaksanakan program KKN   pada masa Pendemi COVID-19 . Hal ini tercermin dari terselenggaranya sosialisasi pelaksanaan KKN tahun 2020, Jumat (24/07/2020) di Aula Kampus.  Sosialisasi diikuti oleh mahasiswa yang sudah memenuhi syarat.  Hadir dalam acara ini,  jajaran Rektorat, struktural.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama, M Hudi Setyobhakti, SE. MM mengungkapkan sosialisasi ini sebagai bekal bagi  mahasiswa  sebelum terjun menjalani program tersebut. ‘’ Selama ini memperoleh ilmu selama mengikuti kuliah. KKN mengaplikasikan di masyarakat,’’ kata M Hudi Setyobhakti dalam sambutannya. Seraya mengingatkan, meski nantinya  terjun di masyarakat namun  hendaknya tetap mengikuti  protokol pencegahan COVID-19. ‘’ Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain jaga jarak  maupun pemakaian masker,’’ tambahnya.

Sementara itu, Kepala LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) STIE Widya Gama Lumajang Jessi Irwanto, SPd, MSi mengatakan sosialisasi ini  akan berlangsung dalam beberapa tahap. ‘’  Sosialisasi akan berlangsung sampai dengan pekan depan,’’ katanya.  Ini mengingat   keterbatasan jumlah  peserta sosialisasi seiring dengan pencegahan COVID-19. ‘’ Kapasitas ruangan diisi hanya seperempat sehingga selain tatap muka juga melalui Zoom,’’ tambahnya serius.  Bertindak sebagai narasumber pada sosialisasi ini adalah jajaran  Program Studi dan didampingi dari LPPM (Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat). (Kontributor : Jessi / Editor : Zainul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *